Header Ads

Trayek Angkot Cirebon

Pada mulanya angkutan kota di Cirebon diberi kode G di depan kode angkotnya yang berasal dari kata Gunung Sari. Hal itu dikarenakan trayek angkutan kota Cirebon awalnya melalui daerah Gunung Sari. Setelah adanya Keputusan Walikota Cirebon No. 05 Th 1997, beberapa angkutan kota di Cirebon berubah kode awalan menjadi "D" yang berasal dari "Dukuh Semar" daerah terminal Cirebon berada.

Adapun trayek angkutan kota di Cirebon berdasarkan Keputusan Walikota Cirebon No. 05 Th 1997 dapat kalian lihat di bawah:
  • Angkot D1/AX
    Teminal Dukuh Semar - Jl. Elang - Jl. Rajawali - Perumnas Selatan - Jl. A Yani - Jl. Kalijaga - Jl. Kesunean - Jl. Yos Sudarso - Jl. Benteng - Jl. Sisingamangaraja - Jl. Cemara - Jl. Veteran - Jl. Kartini - Jl. Dr. Wahidin - Jl. Slamet Riyadi - Jl. Diponegoro - Jl. Samadikun - Jl. Sisingamangaraja - Jl. Syarief Abdurakman - Jl. Kantor - Jl. Yos Sudarso - Jl. Kesunean - Jl. Kalijaga - Jl. A. Yani - Perumnas Selatan - Perumnas Utara - Jl. Elang - Terminal Dukuh Semar

    Jaringan Trayek di Perumnas Selatan meliputi :
    Jl. Ciremai raya - Jl. Gn Guntur - Jl. Gn Kelud - Jl. Gn Salak - Jl. Gn Galunggung - Jl. Gn Merbabu - Jl. Gn Agung - Jl. Gn Bromo

    Jaringan Trayek di Perumnas Utara meliputi :
    Jl. Parkit - Jl. Rajawali - Jl. Elang. (tidak dilalui)
Namun Saat ini, trayek angkot Cirebon D1/Ax memiliki rute :
Perumnas Selatan - Jl. A Yani - Jl. kalijaga - Jl. Kesunean - Jl. Yos Sudarso - Jl. Benteng - Jl. Sisingamangaraja - Jl. Samadikun - Jl. Diponegoro - Jl. Samadikun - Jl. Sisingamangaraja - Jl. Syarief Abdurakman - Jl. Kantor - Jl. Yos Sudarso - Jl. Kesunean - Jl. Kalijaga - Jl. A. Yani - Perumnas Selatan

  • Angkot D2
    Teminal Dukuh Semar - Jl. Pangeran Drajat - Jl. Kesambi - Jl. Ny Mas Gandasari - Jl. Pekiringan - Jl. Pekalipan - Jl. Pulasaren - Jl. Merdeka - Jl. Benteng - Jl. Sisingamangaraja - Jl. Samadikun - Jl. Diponegoro - Jl. Slamet Riyadi - Jl. Dr. Wahidin - Jl. Tuparev - Jl. Brgjend Dharsono - Jl. Perjuangan - Jl. Majasem - Jl. Kanggraksan - Jl. A Yani - Jl. Dukuh Semar - Terminal Dukuh Semar.
 
  • Angkot D3
    Teminal Dukuh Semar - Jl. Elang - Jl. Rajawali - Jl. A. Yani - Jl. Kanggraksan - Jl. Kalitanjung - Jl. Pelandakan - Jl. Majasem - Jl. Perjuangan - Jl. Brigjend Dharsono - Jl. Pemuda - Jl. Dr. Cipto - Jl. RA Kartini - Jl. Karanggetas - Jl. Pekiringan - Jl. Petratean - Jl. Pulasaren - Jl. Lawanggada - Jl.Kesambi - Jl. Pangeran Drajat - Terminal Dukuh Semar
 
  • Angkot D4/BX
    Teminal Dukuh Semar - Jl. Elang - Jl. Rajawali - Jl. A. Yani - Jl. Kanggraksan - Jl. Kalitanjung - Jl. Evakuasi - Jl. Brigjend Dharsono - Jl. Tuparev - Jl. Dr Wahidin - Jl. Slamet Riyadi - Jl. Diponegoro - Jl. Samadikun - Jl. Sisingamangaraja - Jl. Syarief Abdurakman - Jl. Pasuketan - Jl. Pekiringan - Jl. Pekalipan - Jl. Lawanggada - Jl. Kesambi - Jl. Pangeran Drajat - Terminal Dukuh Semar

  • Angkot D5
    Teminal Dukuh Semar - Jl. Elang - Jl. Rajawali - Perumnas Selatan - Jl. Rajawali - Jl.Pangerang Drajat - Jl. Kutagara - Jl. Jagasatru - Jl. Pekawatan - Jl. Pulasaren - Jl. Merdeka - Jl. Kebumen - Jl. Pasuketan - Jl. Pekiringan - Jl. Petratean - Jl. Pulasaren - Jl.Lawanggada - Jl. Nyi Mas Gandasari - Jl. Pangeran Suryanegara - Jl. Sukalila Selatan - Jl.Siliwangi - Jl. Slamet Riyadi - Jl. Dr. Wahidin - Jl. Dr. Cipto - Jl. Pangeran Drajat - Terminal Dukuh Semar
 
  • Angkot D6
    Teminal Dukuh Semar - Jl. Pangeran Drajat - Jl. Kesambi - Jl. Ny Mas Gandasari - Jl. Tentara Pelajar - Jl. Dr.Cipto - Jl. Dr. Wahidin - Jl. Slamet Riyadi - Jl. Siliwangi - Jl. Karanggetas - Jl. Pekiringan - Jl. Pekalipan - Jl. Lawanggada - Jl. Kesambi - Jl. Pangeran Drajat - Perumnas Utara - Perumnas Selatan - Jl. Elang - Terminal Dukuh Semar

    Jaringan Trayek di Perumnas Selatan meliputi :
    Jl. Ciremai Raya - Jl. Gn Tampomas - Jl. Gn Agung - Jl. Gn Merbabu - Jl. Gn Galunggung - Jl. Gn Salak - Jl. Gn Malabar - Jl. Ciremai Raya

    Jaringan Trayek di Perumnas Utara meliputi :
    Jl. Elang - Jl. Rajawali Raya
 
  • Angkot D7
    Teminal Dukuh Semar - Jl. Pangeran Drajat - Jl.Kutagara - Jl.Jagasatru - Jl. lawanggada - Jl. Nyi Mas Gandasari - Jl. Pangeran Suryanegala - Jl.Sukalila Selatan - Jl.Siliwangi(Pasarpagi) - Jl.RA Kartini - Jl. Dr. Wahidin - Jl. Raya Pilang - Kedawung - Jl. Tuparev - Jl. Dr. Cipto - Jl. Pemuda - Jl. Brigjend Dharsono - Jl. A. Yani - Terminal Dukuh Semar
 
  • Angkot D8
    Teminal Dukuh Semar - Jl. Pangeran Drajat - Jl. Dr. Cipto - Jl. Tuparev - Kedawung - Jl. Pilang Raya - Jl. Dr Wahidin - Jl.RA Kartini - Jl. Siliwangi - Jl. Karanggetas - Jl.Pekiringan - Jl.Petratean - Jl.Jagasatru - Jl. Kutagara - Jl. Pangeran Drajat - Jl. Rajawali - Jl. Elang - Terminal Dukuh Semar
 
  • Angkot D9
    Teminal Dukuh Semar - Jl. Pangeran Drajat - Jl.Kesambi - Jl.Dr Sudarsono - Jl. Dr. Cipto - Jl. Tuparev - Jl. Brigjend Dharsono - Jl. Evakuasi - Jl.Kalitanjung - Jl. Jendral Sudirman - Kebon Pelok - Sitopeng (BTN) - Benda Sitopeng Kebon Pelok - Jl. Katiasa - Jl. Dukuh Semar - Terminal Dukuh Semar
 
  • Angkot D10
    Terminal Dukuh Semar - Jl. Katiasa - Jl. Jend Sudirman - Jl. Kalitanjung - Jl. Evakuasi - Jl. Sekar Kemuning - Jl. Karya Mulya - Jl. Perjuangan - Jl. Baru PU Komplek Olah Raga Bima - Jl. Brigjend Dharsono - Jl. Pemuda - Jl. Dr. Cipto - Jl. Tentara Pelajar - Jl. Sukalila Selatan - Jl. Kalibaru Selatan - Jl. Sisingamangaraja - Jl. Pelabuhan - Jl. Syarief Abdurakman - Jl. Pangeran Suyanegara - Jl. Parujakan - Jl. Pekalangan - Jl. Nyi Mas Gandasari - Jl. Tentara Pelajar - Jl. Dr. Cipto - Jl. Pemuda - Jl. Brigjen Dharsosno - Komplek Olah Raga Bima - Jl. Baru PU - Jl. Perjuangan - Jl. Karya Mulya - Jl. Sekar Kemuning - Jl. Evakuasi - Jl.Kalitanjung - Jl. Jend Sudirman - Jl. Katiasa - Jl. Terminal Dukuh Semar
 
  • Angkot GS
    Gunung Sari - Kanggraksan - kesambi - Cipto - Wahidin - Krucuk - Siliwangi - kesambi - kanggraksan - Sumber
 
  • Angkot GM/03
    Gunung Sari - PGC - Kesambi - Cipto - Krucuk - Pesisir - Cangkol - Mundu
 
  • Angkot GP
    Gunung Sari - Kedawung - Tuparev - Wahidin - Pesisir - Bahagia - Tentara Pelajar - Plered
 
  • Angkot GC/05
    Gunung Sari - Merdeka - Grage - Surya - Bahagia - Penggung - Ciperna
 
  • Angkot GG/06
    Gunung Sari - Hero - Klayan - Clancang

Angkutan Kota yang berawalan "G" sebagai kode trayeknya merupakan angkutan masa yang menghubungkan wilayah Kota Cirebon dengan Kabupaten Cirebon.

Tarif yang harus dibayarkan penumpang angkutan kota di Cirebon itu merupakan tarif flat, yang artinya uang yang harus dibayar oleh penumpang tidak berdasarkan jarak. Adapun tarif angkutan kota di Cirebon adalah sebagai berikut (Update 16 Mei 2016) :
  1. Umum -- Rp 4000 (Jauh/dekat)
  2. Pelajar -- Rp 3000 (Jauh/dekat), dianggap pelajar jika memakai seragam sekolah.
Tapi tarif di atas tidak berlaku kepada penumpang pada angkot GP yang turun setelah daerah Plered (hal itu karena seharusnya trayek angkot GP hanya sampai Plered). Besaran tarif yang harus dibayar penumpang angkot GP yang turun setelah daerah Plered tergantung kebijakan supir angkutan kota masing-masing.

Semoga informasi di atas bermanfaat bagi kalian semua.

NB:
  • Trayek angkot yang saya beri warna merah, artinya angkot tersebut sudah tidak melalui jalur tersebut.
  • Jika ada perubahan tarif, akan segera saya update.

110 comments:

  1. komplit bener trayek nya gan..:).. kerja di organda yah.. he..he.. info yg sangat bermanfaat trims infonya.. :)

    ReplyDelete
  2. makasih buat komennya.. Ane cuma warga Cirebon biasa yang termasuk angkoter (^_^)v. Alhamdulillah semua angkot yg ada di Cirebon udah ane coba..hehehe

    ReplyDelete
  3. tarifnya masih sama ga mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. terakhir pas awal Januari 2013 sih tarifnya masih sama mas/mba

      Delete
  4. ada yang tau? klo mw ke Carrefour yang bener pke angkot D6 dari Perum atau pke D8 dari terminal?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa dua2nya mas. Kalo pake D8 dari terminal lebih cepet karena memang jalurnya memang langsung menuju Jl. Cipto. Kalau naik D6 lebih lama karena jalur D6 yang mengarah ke cipto itu jalur akhir untuk balik ke PErum lagi

      Delete
    2. maaf mas salah, D6 itu ga lewat carefour, kalau dari perum mending naek D6 turun di perempatan sunyaragi trus lanjut pake D8 trus turun depan carefour. Kalau naik D6, kejauhan jalan kakinya ntar. Kalau naik D5 dari perum juga bisa tapi ya itu alasannya yang saya kasih di balasan sebelumnya (seharusnya D5 bukan D6, maaf kalau salah)

      Delete
  5. Kalau misalkan dari terminal Cirebon mau ke daerah klayan naik angkot apa saja mas??

    ReplyDelete
  6. kalau dari terminal harjamukti ke trusmi itu naiknya yang mana??

    ReplyDelete
  7. klo dari stasiun kejaksan mau ke pasar kue weru plered naik angkot yg mana ya gan? makasih gan..

    ReplyDelete
  8. kalo dari pekiringan ke PGC naik angkot apa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. naik angkot D5 langsung turun di depan PGC

      Delete
  9. Numpang tanya gan bro
    Klo dari terminal mw ke karangampel naiknya apa ya?
    Makasih sebwlumnya..

    ReplyDelete
  10. Klo mau ke jalan tuparev (patra jasa) dari stasiun cirebon naek jalur apa ya?

    Thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau mau satu kali angkot, jalan ke arah jalan Kartini (MAsjid At-Taqwa) trus naik angkot D7. Kelemahannya jalur D7 muter dulu lewat Pilang baru masuk ke Tuparev.
      Kalau mau 2x angkot bisa jalan ke depan stasiun (Jalan Siliwangi) trus naik angkot D6 turun di perempatan Gunung Sari trus lanjut angkot GP atau D8 yang masuk ke Jalan Tuparev.

      Delete
  11. Punten mas
    kalau dari tuparev ke krucuk naeknya angkot D berapa ya??

    ReplyDelete
  12. tolong info harga TRAYEK masing-masing jalur angkot di UPDATE ...gan............!

    ReplyDelete
  13. maaf untuk tarif terupdate setelah adanya kenaikan harga BBM terakhir ane belum tau gan, nanti kalau udah tau baru ane posting lagi

    ReplyDelete
  14. Dari dokter Cipto (kuburan sunyaragi) mau Ke stasiun Kejaksan naik angkot yg mana mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau dari kuburan, jalan dulu ke lampu merah sunyaragi. Lanjut naik D6. Kalau gak mau jalan ya, naik D5 dulu dari depan kuburan ke lampu merahnya (cuma sayang ongkosnya kalo gitu)

      Delete
  15. mohon informasinya, kalau dari stasiun cirebon ke jl.pemuda, naik angkotnya yg D berapa ya? besok mau ke cirebon.... mohon informasinya... makasih....

    ReplyDelete
  16. Mohon info, kalo dari stasiun cirebon ke sunyaragi naek angkot apa yah?
    Terima kasih...

    ReplyDelete
  17. Dari celancang ke evakuasi naik angkot apa aja gan?

    ReplyDelete
  18. dr tiga brlian ke RS ciremai naek angkot ap ya kang ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. naik D1 turun di lampu merah rajawali, lanjut naek D6 turun di lampu merah sunyaragi. Terus jalan sebentar ke arah kiri lampu merah sunyaragi

      Delete
    2. mas kalo dari statsiun prujakan ke terminal raja galuh naek apaan yah

      Delete
  19. Angkot dari terminal Cirebon Ke Stasiun Kereta Utama Cirebon?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau terminalnya di bagian bus bukan elf, mending juga naik D7 tunggu di depan terminal. Turun di lampu merah rajawali, lanjut naik D5 atau D6 turun di depan stasiun

      Delete
  20. Kalo ngangkot ke trusmi bisa ga?sampe cirebon skitar jam 9an pake kereta dari jakarta niy..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau dari stasiun, jalan dulu ke depan stasiun terus naik D5, turun di lampu merah gunung sari, lanjut naik GP yang ke arah plered. Turun di pasar plered. Lanjut ke trusmi naik becak (deket koq naik becaknya).

      Delete
  21. maap mas, warga baru di cirebon ni hehe..
    pengen tny nih kalo dr area untag / jl.perjuangan menuju ke jl,dr cipto itu pake trayek D brp ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf baru balas komennya, kalau dari perjuangan ke pemuda itu naik D3

      Delete
    2. oo ok sip masbro.. begitu jg sebalik na ya?

      Delete
  22. salam kenal mas. saya reza dr palimanan. begini mas, sy dan keluarga ada rencana membeli 1atau2 unit angkot (seken) di kota. trayek D4 atau D6. tahun nya mobil kisaran tahun 93 dan 94. kira kira kendala apa saja yg mungkin akan terjadi buat saya kedepan? trus terang mas sy lg bingung nih kenapa angkot trayek itu dan tahun tahun itu ramai sekali dijual akhir akhir ini? sy takut udah sy beli ternyata ada apa apa dikemudian hari..

    ReplyDelete
  23. Kalo dari Krucuk Mau ke SMAN 2 Cirebon itu bagaimana mas? Maklum bukan warga cirebon :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau dari Krucuk ke SMAN 2 Cirebon naik angkot D5, kalau sebaliknya naik D6

      Delete
  24. numpang nanya kalau mau ke sma 4 naik apa ya dari cirebon , terima kasih sebelumnya kalau ada yang tahu

    ReplyDelete
  25. kalau mau ke sma 4 naik apa ya dari terminal cirebon , trim sebelumnya

    ReplyDelete
  26. pengen muter sehari di cirebon enaknya kmn ya mas? rencana nyampe zuhur trus nginep di tmpt 24 jam gitu....

    ReplyDelete
  27. Siang mas, mau minta info...kebetulan suami saya mau ke jakarta dengan kereta api dari stasiun Kejaksaan. Namun krn jadwalnya keretanya berangkat malam (21.55) dia bingung apakah masih ada kendaraan umum/angkot yang beroperasi di atas jam 20.00 ? Sebagai info, mess suami ada di daerah Ciperna... tksh sebelumnya.

    ReplyDelete
  28. misalkan dari plered mau ke kalitanjung itu naaiknya apa yaa ?
    orang baru :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. naik elf aja biar murah, turun di perempatan kanggraksan. Lanjut naik angkot D4 (BX) yang ke arah kanggraksan.

      Delete
  29. Di mana-mana (web, blog, dll) trayek D1 tertulis seperti itu, tapi di kenyataan tidak. Tolong diperbarui mas. Matursuwun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk sementara memang belum ane kroscek sendiri lagi, kalau punya info terbarunya mohon dishare mas, matursuwun

      Delete
  30. Kalau dari Arjawinangun mau ke hotel zamrud naik mobil apa yaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk lebih hemat naik elf dulu turun di kedawung, lanjut naik angkot D4 (BX) yang ke arah jalan tuparev trus turun langsung depan hotel Zamrud

      Delete
  31. Gan kalau dari terminal mau ke kesambi dalem naik angkot D berapa?

    ReplyDelete
  32. Gan kalau dari terminal mau ke kesambi dalem naik D berapa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau masuk ke kesambi dalem mah belum ada jalur angkotnya. Karena akses jalannya juga sebagian besar sempit

      Delete
  33. Kalo dari terminal ke DEPNAKER CIREBON pake angkot D berapa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ke bagian belakang stasiun (tempat elf) naik D8 (biasanya ngtem lama) nanti turun depan Depnaker.

      Delete
  34. Mau tanya mas, dari stasiun cirebon di jl. Siliwangi untuk menuju ke jl. Yos sudarso naik angkot D berapa?

    ReplyDelete
  35. Maaf mau tanya klo dr stasiun cirebon ke rsu waled jl siliwangi naek angkot apa ya? Mksh sebelumny

    ReplyDelete
  36. Maaf, mohon info nya untuk angkot dr stasiun cirebon ke Rsu Waled jl siliwangi naik angkot ap y? Mksh

    ReplyDelete
  37. Kalau mau ke rabbani yang di Jl.cipto MK itu dari terminal cirebon naik angkot jurusan apa ya ka ?

    ReplyDelete
  38. Gan kalo ke masjid at-taqwa dari Giant (rajawali) naik angkot D8 bukan?
    bales ya..
    thanks :)

    ReplyDelete
  39. Gan kalo ke masjid at-taqwa dari Giant (rajawali) naik angkot D8 bukan?
    bales ya..
    thanks :)

    ReplyDelete
  40. Gan kalo ke masjid at-taqwa dari Giant (rajawali) naik angkot D8 bukan?
    bales ya..
    thanks :)

    ReplyDelete
  41. Gan kalo ke masjid at-taqwa dari Giant (rajawali) naik angkot D8 bukan?
    bales ya..
    thanks :)

    ReplyDelete
  42. Hunian Modern Bersubsidi Terdekat Dengan Pusat Kota Cirebon. Sudah 30an unit akad kredit.
    +/- 4 Menit ke Jalan Raya Cirebon - Bandung
    +/- 10 menit ke Grage Mall & CSB
    +/- 10 menit ke Pusat grosir Batik Trusmi
    +/- 15 menit ke Stasiun Besar Cirebon (Kejaksan)

    ReplyDelete
  43. kalu mau ke jalan ciremai ke sma 3 cirebon , kalu kita turun di krucuk naik angkutan apa aja ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. naik angkot D6, turun di nurul amal terus jalan sedikit

      Delete
  44. saya dr palimanan mau ke sma 3 cirebon naik angkot atau elp apa aja ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. naik GP (GP suka ada yang sampai palimanan) turun di lampu merah Gunung Sari, lanjut naik angkot D5 yang ke arah Perum. Turun di Masjid Nurul Amal dan lanjut jalan kaki ke SMA 3 (SMA 3 sebelah Masjid Nurul Amal)

      Delete
  45. Maaf mau tanya kalo dari stasiun prujakan ke terminal Cirebon naik angkutan apa ya? Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau yang langsung satu kali angkot sih naik D5 & D7, tapi itu muter2 cirebon dulu, untuk D5 turunnya juga di bagian belakang terminal (harus jalan lagi ke depan terminalnya). Atau naik GP trus turun di cipto lanjut naik D7. masih banyak pilihan lain tapi yang paling singkat

      Delete
  46. Nanya gan, kalo dari sumber mau ke ruko elang yg deket smp 6 itu setelah naik gs naik angkot apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. turun di lampu merah sunyaragi lanjut naik D6 aja gan

      Delete
    2. gan kalo naik GS dari terminal harjamukti belakang tujuan ke SMPN1 SUMBER brpa jam perjalanan?? soalnya saya mahasiswa PPL yg baru tau rute sumber dan belum hafal jalan. makaksih

      Delete
    3. kira-kira 1 jam perjalanan. Tergantung supir angkot dan sikonnya sih.

      Delete
  47. Maaf mau nanya, kalau dr terminal harjamukti ke kecamatan pasaleman desa tonjong naik apa ya?
    Mksh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada yang bisa bantu jawab? Jujur saya juga kurang tahu..hehehe

      Delete
  48. maaf sy mau nanya, kalo dari krucuk mau ke terminal harja mukti naik angkot apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. langsung naik D5 nanti turun di bagian belakang terminal Harjamukti. Kalau makasudnya mau naik bus terus ga mau jalan dari tempat turun angkot D5 ke bagian terminal khusus bus, bisa naik D5 turun di depan CSB aja terus lanjut naik D7 nanti turunnya langsung depan terminal Harjamukti

      Delete
  49. Mas tolong tanya. Kalo dari stasiun cirebon ke jl. Pasar waru plered naik apa yah? Terima kasih

    ReplyDelete
  50. kak,,mohon bantuannya...kalo dari stasiun kereta cirebon ke smkn 1 cirebon jalan perjuangan sunyaragi naek apa yak ka?Thank you.

    ReplyDelete
  51. Maaf au tanya, kalo dari kadipaten majalengka mau ke CSB naik elf cirebon bandung nanti turun dimana? Terus dilanjut naik angkot apa? Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. walaupun telat, semoga bisa membantu yang lain dengan keadaan yang sama. naik elf turun di perempatan pemuda (Fakultas Kedokteran Unswagati), lanjut naik D3 dan turun langsung depan CSB

      Delete
  52. Tolong infonya dr stasiun cirebon ke jl.R.A Kartini cirebon naik angkot apa yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau yang dimaksud stasiun Prujakan, bisa langsung naik ankot D7 (Jl. RA Kartini dilalui dari ujung ke ujung), kalau yang dimaksud stasiun Kejaksan, naik D6 turun di perempatan siliwangi (alun-alun Kejaksan) lanjut naik D7. jarak stasiun Kejaksan ke perempatan siliwangi kurang lebih 400 m

      Delete
  53. mas kalo dari kerucuk ke kampus 3 unswagati naik angok apa? dan dri sebaliknya naik angkot apa lagi ? mksh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kampus 3 Unswagati itu yg di Jl. Perjuangan bukan ya? Kalau iya, bisa naik D2. Turun depan kampus langsung

      Delete
  54. Punten, klo dari Pertamina Asset 3 Cirebon ke Stasiun Prujakan bisa naik angkutan apa ya? Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pertamina Asset 3 itu yang di Klayan maksudnya? Ada 2 cara kalau dari situ ke stasiun Prujakan.

      Cara Pertama:
      Naik angkot GG (yg ke arah Krucuk) dari depan Pertamina, turun di Krucuk. Lalu jalan sebentar ke Jalan Wahidin (GG biasanya langsung putar balik di bundaran Krucuk). Lanjut naik D5 dari depan BTN KCU Cirebon. Turun di Pos Polisi Pertigaan Grage Mall. Naik Angkot GS di depan pintu masuk Grage Mall (ngetem agak lama sih), trus turun di perempatan yang ada Tower Air di Jl. Pekalangan (bukan tower air yg ada tulisan selamat datang). Nah dari situ lanjut jalan ke arah kanan sekitar 50 meter buat ke stasiun Prujakan.

      Cara kedua:
      Naik GG (yg ke arah Krucuk)depan Pertamina, turun Krucuk. Jalan ke arah Jl. Siliwangi, lanjut naik D6 (muter2 sebentar), turun di Lawanggada, lanjut naik D5 turun depan stasiun Prujakan.

      Delete
  55. Kalo dari jalan RA kartini mau ke terminal bus, itu pake D3 apa D7 gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. pakai D7 sekali naik bisa turun di depan terminal,tapi muter-muter dulu gan. Jalur D7 dari Kartini ke Terminal Bus: Kartini - Wahidin - Pilang - Tuparev - Cipto - Pemuda - By Pass - Turun Depan Terminal

      Kalau D3 sekali naik turun di perempatan Kanggraksan (tempat biasa untuk nunggu bus arah Bandung & Jakarta, selain di terminal langsung).

      Delete
  56. Warga jakarta ni gan, mau tanya niatnya ane akhir juli mao ke cirebon kretaan, moo tanya kalo dari stasiun perujakan mao ke batik trusmi naek angkot apa yaa?
    trus dari batik trusmi ke pasar dan kulineran empal gentong dan jajanan unik dmn yaa, dan naek angkot apa?
    Thank's

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dari Stasiun Prujakan ke Trusmi, langsung aja naik GP dari depan stasiun Prujakan. Turun di Lampu Merah Plered (Trusmi), keliatan gapura besar masuk ke daerah kampung batik Trusmi. Untuk kulineran empal gentong atau empal asem bisa ke arah batembat, dari Trusmi naik GP yang ke arah kota Cirebon (berlawanan arah dari arah angkot GP ke Trusmi).

      Delete
  57. Gan kalau dari jalan tentara pelajar trus mau ke jalan A Yani itu naik angkot apa ya? Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga Jalan Tentara Pelajarnya sekitaran Grage Mall, biar bisa langsung naik D5 yang ke arah Perumnas, turun di lampu merah perumnas (perempatan perumnas dengan By Pass). Lanjut naik D1 (Jl. Ahmad Yani dimulai dari lampu merah perumnas ke arah Fly Over sampai pertiggaan yang mengarah ke daerah Jawa Tengah/sampai ujung fly over ByPass).

      Delete
  58. Gan, klo dari Stasiun Prujakan Cirebon mau ke Pondok Khusnul Khotimah Kuningan naik apa ya?
    Mksh sblmnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebelumnya maaf kalau jawabannya ga banyak membantu, karena saya juga belum pernah naik angkutan umum ke arah sana. Tapi akan saya coba bantu jawab. Dari depan stasiun Prujakan naik D6 turun di seberang SMAN 2 Cirebon, lanjut naik D7, turun di depan terminal Harjamukti. Lanjut naik bus atau elf yang ke arah Kuningan. Bilang ke kernet atau supir elf/busnya mau ke Pondok Pesantren Khusnul Khotimah. Kalau pihak bus/elfnya ga tau, bilang aja kolam renang Cibulan. Karena dari info yang saya dapat, Pondok Khusnul Khotimah ga jauh dari Kolam renang Cibulan.

      Delete
  59. min mau nanya dong, kalo mau ke Gedung Kesenian Rarasantang (daerah Bima) dari Stasiun CirebonPrujakan naik apa ya? kalau malem ada angkutankah? makasi miin

    ReplyDelete
    Replies
    1. dari stasiun prujakan naik GP trus turun di perempatan gunung sari lanjut naik D2 yg ke arah kedawung. turun di depan koranmil, nyebrang trus jalan sedikit ke arah stadion bima. Kalau di Cirebon, untuk angkot biasanya jam 9 malam sudah mulai sepi

      Delete
  60. D10 lewat depan gua sunyaragi gak? Mohon share infonya.. Saya baru nih di cirebon..

    ReplyDelete
  61. Gan mau tanya..kalo mau ke sindang kab cirebon dari stasiun cirebon naek kendaraan umum apa aja yah?? Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. naik D6 atau D5, turun di lampu merah Perumnas. Lanjut naik elf yang ke arah sindang.

      Delete
    2. Kalo dari tuparev ke apotek pasuketan Perum (jl.ciremai) naik apa ya? terus pulang dr jl.ciremai ke tuparev naik apa ya kalo malem sekitar ±jam 20:00

      Delete
    3. dari tuparec ke arah apotek pasuketan cirebon ada 2 opsi,
      opsi 1:
      naik angkot D7 yang ngarah ke Grage Mall, turun di sekitar cipto (jangan deket grage mall atau csb, takut angkotnya ngtem), trus lanjut naik D5 turun depan apotek pasuketan Perum.

      opsi 2:
      naik D7 yang ke arah grage, turun di lampu merah Perum. Lanjut naik D5 atau D6 yang ke arah Pasar Perum. Turun langsung di depan apotek pasuketan (letak apotek pasuketan Perum ga jauh dari Pasar Perum).


      Dari Perum ke Tuparev:
      Naik D6 yang arah ke Kota, turun di Gunung Sari, lanjut naik GP atau D2 (GP biasanya sampai agak malam)

      Delete
  62. wuidih lengkap banget gan, jangan lupa update tarifnya biar bisa bermanfaat buat yang baca

    ReplyDelete
  63. Maaf mau tanya,, kalau dari palimanan (klangenan) mau ke stasiun cirebon naik angkot apa ya?? Kira2 jam 3 pagi,, udah ada blm ya angkotnya??
    Trims :)

    ReplyDelete
  64. Kalau dri stasiun cirebon mau ke kuningan, bisa langsung naik elf ga?

    ReplyDelete
  65. Min mau tanya klo dari stasiun cirebon ke pertamina balongan bisa naik angkutan apa ya? Makasih

    ReplyDelete
  66. Mau bertanya, kalo dari terminal ke stasiun prujakan naik angkot apa yaa?
    Dan jika dari terminal ke stasiun cirebon kejaksan naik angkot apa?
    Trimakasih sebelumnya

    ReplyDelete
  67. Gan, numpang tanya kalo dari stasiun cirebon prujakan ke pertamina asset 3 di klayan naik angkot apa ya?

    ReplyDelete
  68. misi gan, kalo dari stasiun cirebon prujakan ke man 2 babakan ciwaringin naik apa ya? terimakasih banyak

    ReplyDelete

Jangan Ngejunk ya kawan...

Powered by Blogger.